Langsung ke konten utama

Coldplay Konfirmasi Konser di Indonesia pada November 2023: Berapa Kisaran Harga Tiketnya?


Coldplay, band asal Inggris yang populer di seluruh dunia, telah mengonfirmasi jadwal konser mereka di Indonesia. Konser yang diadakan pada tanggal 15 November 2023 akan menjadi konser perdana Coldplay di Indonesia dan akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Pengumuman tentang konser ini dibuat melalui akun Twitter resmi Coldplay pada tanggal 9 Mei 2023.

Kehadiran Coldplay di Indonesia sangat dinantikan oleh penggemar musik di seluruh negeri. Chris Martin, vokalis Coldplay, dan kawan-kawan dikenal dengan lagu-lagu hits seperti "Yellow", "Fix You", "Viva La Vida", dan masih banyak lagi. Konser mereka di Indonesia akan menjadi bagian dari tur Asia & Australia pada November 2023.

Menurut informasi yang terdapat pada laman resmi Coldplay, penjualan tiket untuk konser di SUGBK akan dimulai pada Jumat, 19 Mei 2023. Diperkirakan bahwa tiket untuk konser Coldplay akan sangat diminati dan dapat terjual habis dalam waktu singkat.

Konser Coldplay di Indonesia merupakan bagian dari rangkaian tur dunia mereka, yang telah diumumkan sejak awal tahun 2023. Selain Indonesia, mereka juga akan mengadakan konser di beberapa kota di Asia dan Australia, seperti Singapura, Tokyo, Sydney, dan Brisbane.

Konser Coldplay di Indonesia adalah momen yang dinantikan oleh penggemar musik di seluruh negeri. Dengan pengumuman jadwal konser dan tanggal penjualan tiket, penggemar dapat mempersiapkan diri untuk mendapatkan tiket dan menikmati aksi panggung Chris Martin dan kawan-kawan di Jakarta pada bulan November mendatang.

Meskipun pengumuman tentang konser Coldplay di Indonesia telah diumumkan, namun hingga saat ini Coldplay dan pihak promotor, PK Entertainment, belum memberikan pengumuman resmi terkait harga tiket konser tersebut. Hal ini tentu menimbulkan ketidakpastian bagi para penggemar musik yang ingin menyaksikan penampilan Chris Martin dan kawan-kawan di Jakarta.

Menurut informasi yang diumumkan oleh PK Entertainment, penjualan tiket akan dibuka pada tanggal 19 Mei 2023, setelah dua hari sebelumnya, yaitu pada tanggal 17-18 Mei 2023, dilaksanakan penjualan tiket secara presale. Penjualan tiket untuk presale dan penjualan umum dijadwalkan akan dibuka pada pukul 10.00 WIB.

Walaupun demikian, pihak promotor belum memberikan informasi yang lebih rinci terkait harga tiket untuk konser Coldplay di Indonesia. Harga tiket biasanya ditentukan berdasarkan jenis kategori tiket dan posisi duduk di arena konser, serta bisa berbeda-beda tergantung pada kota dan negara di mana konser diadakan.

Penggemar musik Coldplay di Indonesia tentu sangat antusias menanti informasi terkait harga tiket konser. Diperkirakan bahwa tiket konser Coldplay di Indonesia akan sangat diminati, sehingga tidak menutup kemungkinan harga tiket yang ditetapkan akan cukup tinggi. Oleh karena itu, penggemar harus mempersiapkan diri dengan baik untuk memperoleh tiket konser tersebut sejak dibuka penjualan nantinya.

Sementara itu, dengan penjualan tiket yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, para penggemar Coldplay di Indonesia tetap bersemangat dan optimis dapat memperoleh tiket untuk menyaksikan penampilan sang idola di Jakarta.

Berikut prediksi harga tiket di luar pajak pemerintah yang umumnya 15 persen dan biaya administrasi sebesar empat persen:


Kategori 1

Rp800.000 - Rp1.100.000

Kategori 2

Rp1.000.000 - Rp1.400.000

Kategori 3

Rp1.300.000 - Rp1.700.000

Kategori 4

Rp1.900.000 - Rp2.100.000

Kategori 5

Rp2.100.000 - Rp2.400.000

Kategori 6

Rp2.500.000 - Rp3.500.000

Menurut perkiraan yang telah dilakukan berdasarkan pengalaman konser Coldplay sebelumnya di kawasan Asia Tenggara dan konser Music of the Spheres World Tour di Argentina dan Brasil, harga tiket untuk konser Coldplay di Indonesia kemungkinan akan cukup tinggi.

Pada konser Coldplay di Bangkok, Thailand pada tahun 2017, harga tiket berkisar antara 3.500 - 12.000 baht (sekitar Rp. 1,7 juta - 5,8 juta). Sedangkan pada konser Coldplay di Singapura pada tahun 2017 dan Manila, Filipina pada tahun 2018, harga tiket berkisar antara SGD 78 - SGD 298 (sekitar Rp. 807.000 - Rp. 3,1 juta) dan PHP 1.800 - PHP 22.500 (sekitar Rp. 615.000 - Rp. 7,7 juta) untuk kategori tiket yang berbeda-beda.

Berdasarkan kenaikan harga tiket konser dari tahun ke tahun, serta perhitungan harga tiket Coldplay di kota-kota lain di Asia, maka diperkirakan harga tiket untuk konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang akan lebih mahal daripada tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, jika dilihat dari harga tiket konser Music of the Spheres World Tour di Buenos Aires dan Sao Paulo pada 2022, harga tiket konser Coldplay di Indonesia kemungkinan juga akan mengalami kenaikan. Di Buenos Aires, harga tiket berkisar antara ARS 10.000 - ARS 25.000 (sekitar Rp. 2,2 juta - Rp. 5,5 juta) dan di Sao Paulo, harga tiket berkisar antara BRL 310 - BRL 1.350 (sekitar Rp. 1,2 juta - Rp. 5,2 juta) untuk kategori tiket yang berbeda-beda.

Coldplay sendiri akan mengunjungi beberapa kota di Asia, termasuk Jakarta, sebagai bagian dari Music of the Spheres World Tour. Selain Jakarta, Coldplay juga akan mengunjungi Kaohsiung di Taiwan, Kuala Lumpur di Malaysia, dan Tokyo di Jepang. Para penggemar Coldplay di Indonesia dan kawasan Asia lainnya tentu sangat bersemangat dan menantikan kehadiran band asal Inggris tersebut untuk memeriahkan konser di negara mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Predebut Zayyan XODIAC Dibicarakan, Netizen Indonesia Bergurau Takut Dirinya Kena "Skandal" Nunggak Bayar Uang Kas

Dalam era digital dan sosial media yang semakin berkembang, informasi mengenai idola K-Pop sering kali menarik perhatian penggemar. Salah satu anggota rookie grup K-Pop XODIAC , Zayyan , juga menjadi perbincangan di kalangan netizen Indonesia baru-baru ini. Sebuah foto pre-debut Zayyan saat sekolah beredar dan memicu reaksi serta berbagai candaan dari netizen. Artikel ini akan membahas tentang fenomena tersebut. Foto Pre-debut Zayyan XODIAC Di platform media sosial Twitter, sebuah postingan di akun menfess auto base K-Pop memperlihatkan satu foto pre-debut Zayyan XODIAC saat masih bersekolah. Dalam foto tersebut, Zayyan terlihat berdiri berbaris bersama teman-teman sekolahnya, seolah sedang mengambil foto untuk buku tahunan. Postingan tersebut memperoleh perhatian dari pengguna lain yang tertarik dengan pre-debut Zayyan . Reaksi Netizen Indonesia Foto pre-debut Zayyan XODIAC menjadi topik menarik bagi netizen Indonesia, terutama para penggemar K-Pop. Mereka memberikan beragam reak

Karina aespa Buat Heboh Netizen Setelah Tampil dengan Rambut Pendek "Wolf Cut"

Karina aespa , salah satu member dari girl group aespa , telah mencuri perhatian netizen dengan penampilan barunya yang berani. Rambut panjang dan gelapnya yang selama ini menjadi ciri khas tampaknya telah ditinggalkan, digantikan dengan potongan rambut pendek yang dikenal sebagai "Wolf Cut." Perubahan drastis ini telah menciptakan sensasi di dunia maya dan mendapat berbagai komentar dari para penggemar. BACA JUGA: Tren fashion k-pop yang mendominasi dunia mode: inilah top 10 idol k-pop dengan fashion terfavorit menurut BRITISH VOGUE 2023 1. Penampilan Baru yang Mengejutkan Karina membuat gebrakan dengan rambut barunya yang pendek dan diwarnai coklat. Perubahan ini pertama kali terlihat saat ia menghadiri acara Fan-call pada tanggal 25 Juli. Saat penggemar berbagi momen mereka dengan aespa dalam Fansign online tersebut, mereka tak bisa menahan keterkejutan saat melihat Karina dengan penampilan yang benar-benar berbeda. 2. Karina aespa dan Keberanian dalam Bereksperimen Perub

Comeback Grup EXO 'EXIST' Dirilis: Menyapa Penggemar dengan Lagu Utama "Cream Soda"

Pada tanggal 10 hari ini, Album reguler ke-7 EXO 'EXIST ' secara resmi dirilis di berbagai situs musik pada pukul 6 sore KST dengan lagu utama dan MV " Cream Soda ". Lagu utama 'Cream Soda' adalah lagu pop dance yang adiktif dengan ritme eksotis dan suara brass, keyboard, dan drum yang ceria, cocok mengawali setiap aktivitas di musim panas kali ini. BACA JUGA: Starbe, girlgrup Indonesia, akan berpromosi di Korea selatan dengan album comeback terbaru Menyambut Aktivitas Musim Panas dengan 'Cream Soda' Dalam video musik 'Cream Soda ' para anggota siap melelehkan penggemar lewat aura mereka yang 'Cool Sexy Vibe' dengan para anggota menikmati pesta pribadi yang luar biasa dan penggemar dapat bertemu dengan penampilan yang santai namun intens di lagu comeback ini. Ekspresi Sensibilitas Musikal EXO dalam 'EXIST' Selain lagu utama " Cream Soda ", album ' EXIST ' juga menyajikan berbagai lagu lainnya yang menunjukkan k